Mengatasi Error 5100 pada Printer Canon

Pernahkah printer canon anda bermasalah ?
Tiba-tiba lampu oranye indikator printer berkedip kedip terus, dan bila kita cek statusnya atau coba kita gunakan untuk print ada peringatan dengan error code 5100.


Kebanyakan error code 5100 ini terjadi pada printer yang sudah di modif atau di beri infus.

Error 5100 ini menandakan pergerakan catridge yang terhambat, sehingga muncul pesan error. Dan printer yang sudah di modif biasanya penataan selangnya kurang bagus, sehingga pergerakan catridgenya terhambat. Untuk itu solusinya adalah dengan menata ulang selang infusnya. 

Matikan printer. Bila pada selang infus anda di rekatkan menggunakan lakban atau alat perekat lainnya coba lepas semuanya. Sehingga selang bisa leluasa, dan tidak merekat pada printer. Setelah selang bisa bergerak bebas, coba tatalah lagi selangnya. Buatkan jalur yang sekiranya catridge dapat bergerak bebas walaupun ada selangnya. Bila sudah rapikan lagi selangnya dan coba printernya. Maka printer anda akan kembali normal.

Bila anda kesulitan untuk memecahkan masalah ini, lebih baik bawa printer anda ke tempat service terdekat. Untuk anda yang berada di Kawasan Kota Batu dan sekitarnya, anda bisa membawa printer anda ke Visicom Computer Batu yang berada di Jl. Sarimun 03 Beji - Batu. Kami selalu siap memberi pelayan yang cepat dan terbaik. Servis printer terpercaya Kota Batu.

Visicom Batu
Jl. Sarimun 03 Beji - Batu
Telp. 085101715156, 08123399956, 0341 590096

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »