LCD Proyektor Sony Stanby

Proyektor LCD merupakan salah satu jenis proyektor yang digunakan untuk menampilkan video, gambar, atau data dari komputer pada sebuah layar atau sesuatu dengan permukaan datar seperti tembok, dsb. Proyektor jenis ini merupakan jenis yang lebih modern dan merupakan teknologi yang dikembangkan dari jenis sebelumnya dengan fungsi sama yaitu Overhead Projector (OHP) karena pada OHP datanya masih berupa tulisan pada kertas bening.(Wikipedia)

Proyektor LCD biasanya digunakan untuk menampilkan gambar pada presentasi atau perkuliahan, tapi juga bisa digunakan sebagai aplikasi home theater. Untuk menampilkangambar, proyektor LCD mengirim cahaya dari lampu halide logam yang diteruskan ke dalam prisma yang mana cahaya akan tersebar pada tiga panel polysilikon, yaitu komponen warna merah, hijau dan biru pada sinyal video. Proyektor LCD berisi panel cermin yang terpisah satu sama lain. Masing-masing panel terdiri dari dua pelat cerminyang di antara keduanya terdapat liquid crystal. Ketika terdapat perintah atau instruksi, kristal akan membuka untuk membolehkan cahaya lewat atau menutup untuk mem-blockcahaya tersebut Membuka dan menutupnya pixel ini yang bisa membentuk gambar.(Wikipedia)
Nah untuk anda yang punya LCD proyektor bermerk sony, biasanya ada satu masalah bagu pengguna lcd jenis ini. Salah satu masalah yang ada LCD proyektor sony ini adalah lcd nya tidak mau hidup, atau hanya standby saja. Untuk mengatasinya sebenarnya sangatlah muda. Caranya adalah dengan menekan tombol power LCD proyektornya, lalu tahan agak lama, kurang lebih 15 detik, tahan sampai lcd mau nyala atau sampai lampu indikator on jadi warna hijau dan LCD proyektor bisa anda gunakan dengan normal lagi.
Tetapi biasanya ada satu lagi masalah yang muncul yaitu ketika kita menekan tombol menu pada lcd makan akan muncul "The panel key is locked". Untuk mengatasinya anda bisa membaca artikel berikut. LCD Sony : The panel key is LOCKED

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »