LCD Sony : The panel key is LOCKED

Proyektor LCD biasanya digunakan untuk menampilkan gambar pada presentasi atau perkuliahan, tapi juga bisa digunakan sebagai aplikasi home theater. Untuk menampilkangambar, proyektor LCD mengirim cahaya dari lampu halide logam yang diteruskan ke dalam prisma yang mana cahaya akan tersebar pada tiga panel polysilikon, yaitu komponen warna merah, hijau dan biru pada sinyal video. Proyektor LCD berisi panel cermin yang terpisah satu sama lain. Masing-masing panel terdiri dari dua pelat cerminyang di antara keduanya terdapat liquid crystal. Ketika terdapat perintah atau instruksi, kristal akan membuka untuk membolehkan cahaya lewat atau menutup untuk mem-blockcahaya tersebut Membuka dan menutupnya pixel ini yang bisa membentuk gambar.(Wikipedia)


Di zaman yang semakin berkembang ini LCD proyektor semakin banyak di butuhkan, terutama untuk kegiatan presentasi, rapat kantor, dll. Salah satu merek LCD yang biasanya di gunakan di kantor-kantor adalah Sony. Nah, lalu bagaima kalo tiba-tiba LCD yang mau di gunakan malah bermasalah. Masalahnya menu pada lcd tidak berguna, setiap kali menu di tekan pada tampilan LCD ada peringatan "The panel key is LOCKED".
Tenang saudara-saudara cara mengatasi masalah ini sangat mudah koq, kita tinggal tekan tombol Menu pada LCD kurang lebih 15 detik maka tombol-tombol yang ada pada lcd akan kembali normal dan bisa berfungsi lagi.
Sekian tips dari saya terima kasih kunjungannya. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »