Komputer Restart Terus Menerus Sebelum Booting

Selamat sore gan :D
Gimana ni komputernya, laptopnya ?? Lancar lancar aja ?? Apa bermasalah ??
Saya mau berbagi sedikit pengalaman ini, semoga dapat membantu agan agan pembaca blog ini :D

Kebetulan tadi ada komputer yang kalo di nyalakan terus menerus merestart, padahal sudah muncul logo windowsnya, tapi selalu saja setelah muncul logo windows komputer akan merestart lagi. Begitu terus menerus sampai akhirnya saya bisa menghentikan gejala restart terus menerus ini. Agan agan tahu gak cara berhentiin gejala restart terus menerus ini ??


Caranya mudah koq tinggal tekan tombol F8 pada keyboard, setelah proses POST yang di lakukan BIOS. Agan gak ngerti proses POST?? nih saya kasih tahu proses POST itu yang kayak gambar di samping gan (y) atau ada juga yang kayak gambar di bawahnya gambar pertama itu gan. 

Ingat setelah proses POST yang kayak dua gambar di samping ini tekan F8, agan boleh nekan berulang-ulang. Jangan lupa nekannya yang cepet gan.

Sampai akhirnya nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Nah kalo udah muncul tampilan kayak gambar di atas coba agan pilih "Disable automatic restart on system failure", lalu tekan Enter dan biarkan windows melakukan booting. Bila tadi setelah melakukan booting komputer akan merestart sendiri, kali ini komputer tidak akan merestart sendiri. Melainkan akan muncul tampilan biru atau biasa di sebut blue screen. Dalam blue screen ini biasanya terdapat peringatan atau pesan kesalahan. Dari pesan kesalahan ini lah kita bisa mendiagnosa masalah, mencari solusi dan memperbaiki komputer kita agar tidak merestart terus menerus.

Untuk mengatasi masalah blue screen agan bisa baca post saya yang satu ini.

Cara mengatasi blue screen windows.


Atau bila agan pusing untuk mengutak atik sendiri komputer agan. Agan bisa membawanya ke tempat service komputer terdekat. Untuk anda yang berada di Kawasan Kota Batu dan sekitarnya, anda bisa membawa komputer anda ke Visicom Computer Batu yang berada di Jl. Sarimun 03 Beji - Batu. Kami selalu siap memberi pelayan yang cepat dan terbaik. 

Visicom Batu 
Jl. Sarimun 03 Beji - Batu
Telp. 085101715156, 08123399956, 0341 590096 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »